Implementasi Teknologi Informasi -

02.39 Gandys Finiati Diaswara 0 Comments


Peranan teknologi informasi atau IT semakin penting saat ini karena telah memasuki era informasi, di mana informasi merupakan komoditi yang sangat penting.
Berbagai tempat public telah menerapkan IT sebagai sarana penyebarluasan informasi. Sebagi contoh, setasiun kereta, bandara, pelabuhan, mall, dan banyak tempat umum lainnya yang telah dilengkapi dengan IT.      
Dewasa ini IT dapat diimplementasikan dalam berbagai macam kegiatan dan tujuan. Bagi tempat yang juga menjadi sarana public, informasi akan menjadi lebih mudah disampaikan kepada seluruh pengunjung yag berada di dalam area tersebut.
Contoh lain implementasi IT adalah bagi pelaku bisnis, baik itu usaha besar atau usaha kecil menengah. Ada dua hal yang bisa dilakukan pelaku bisnis denga IT. Pertama menghasilkan produk IT dan kedua adalah menggunakannya. Jika kedua hal tersebut dijalankan secara selaras maka akan mendatangkan keuntungan yang lumayan bahkan besar.
Selain dapat diimplementasikan dalam dunia bisnis dan tempat-tempat umum, IT juga dapat diimplementasikan di lingkungan  pendidikan, khususnya di perpustakaan. Perpustakaan menggunakan teknologi IT untuk mengemas apa saja yang terdapat di dalamnya.

You Might Also Like

0 komentar: