Jadi Mahasiswa Fisip itu Menyenangkan

02.16 Gandys Finiati Diaswara 0 Comments

      
            Setelah lulus dari SLTA, mungkin beberapa diantaranya ada yang memilih untuk langsung bekerja, tetapi juga masih banyak yang ingin melanjutkan penfifikan ke jenjang Perguruan tinggi. Butuh waktu yang lumayan panjang untuk seorang calon mahasiswa dalam menentukan fakultas ataupun jurusan yang akan mereka tempuh kelak. Ada yang memilih di fakultas hukum, fakultas FKIP, fakultas ekonomi, fakultas FISIP dan lain sebagainya.

          Dari informasi yang saya dapatkan selama ini, saya rasa fakultas ekonomi adalah fakultas yang menjadi idola dari semua fakultas yang ada. calon mahasiswa sangat berminat untuk nantinya menjadi lulusan ekonomi. lalu, mengapa saya lebih tertarik untuk memilih fakultas Fisip ? mari kita simak sedikit penjelasan saya berikut.

           Saya termasuk orang yang tidak terlalu gampang untuk ikut-ikutan apalagi soal memilih fakultas atau jurusan. banyak diantara teman-teman terdekat saya yang memilih fakultas ekonomi, tapi saya tetap memilih fakultas fisip. Sebelum saya memutuskan untuk memilih fakultas fisip saya pun mencari informasi di internet mengenai fakultas ini, dan saya merasa cocok dengan fakultas ini karena sesuai dengan jurusan saya di SMA yaitu IPS.

         menurut saya, Fisip adalah fakultas yang dapat menjadi sarana untuk berpendapat lebih luas Membuat pendapat harus sesuai dengan apa yang diyakini dan juga jangan monoton apalagi ikut2an orang. Yang penting pede saja dulu. Berpendapat itu mengeluarkan unek2, jadi unek2 kita tentang negara kita yang lagi kacau ini bisa tersalurkan di kuliah dan bisa dapet nilai.
          Nah mungkin juga banyak sebagian orang yang berpendapat bahwa jadi Mahasiswa politik itu identik dengan vandalis, ya bisa kita liat dari Mahasiswa yang orasi di lapangan. Nah menurut saya gak semua Mahasiswa politik begitu. Ya kita tinggal gak usah ikut2an begitu. Ya sebenernya sih wajar kalo Mahasiswa pada orasi dengan hal2 yang vandalis, ya istilah nya orasi dengan sopan/halus aja tidak di denger, ya mungkin mereka mencari perhatian dari pemerintah dengan cara yang sedikit vandalis biar didenger.
         Ada juga pendapat dari orang2 bahwa jadi Mahasiswa FISIP itu bisa jadi jalan buat jadi seorang politisi. Mungkin Mahasiswa lain ada yang setuju mereka ingin jadi seorang politisi. dan saya ingin sekali menjadi politisi. maka dari itu fakultas fisip sangat menyenangkan bagi saya. karna saya sangat menyukai untuk menjadi seorang politisi.

You Might Also Like

0 komentar: